Cara Membuat Samosa Asli Enak Renyah

Cara Membuat Samosa Asli Enak RenyahMusim hujan, dingin, membuat perut rasanya laper terus. Padahal udah makan, porsi udah ditambahin dari yang biasa. Tapi tetep aja ga kenyang-kenyang. Jadi pengen bikin cemilan deh, tapi cemilan apa ya yang cocok dimakan di musim hujan? Biasanya sih kalo dingin-dingin enak nya makan makanan yang anget-anget, bener ga?.Ahaa, saya tau makanan apa yang cocok, samosa! Samosa yang masih anget disantap pas lagi hujan, wuih mantep tuh, hee

Dulu saya kira samosa itu makanan dari India, karena dulu suka liat film kartun india yang salah satu karakternya suka banget sama samosa. Tapi ternyata samosa itu berasal dari timur tengah, salah deh, hee. Samosa adalah makanan yang dibuat dari gilingan daging dan sayur yang dibungkus dengan kulit pangsit berbentuk segitiga. Biar ga kelamaan, dan hujannya keburu reda, yu kita coba bikin samosa seperti resepnya yang satu ini.

Cara Membuat Samosa Asli Enak Renyah

Lihat Juga :

Resep Samosa Daging Kambing

Bahan dan Bumbu

  • Daging kambing sebanyak 200 gram
  • Kentang sebanyak 200 gram
  • Bawang putih sebanyak 3 siung
  • Bawang bombay sebanyak 1 buah
  • Daun bawang sebanyak 2 helai
  • Seledri sebanyak 1 batang
  • Kulit pangsit secukupnya
  • Garam secukupnya
  • Gula pasir secukupnya
  • Kari bubuk sebanyak 1 sendok teh
  • Merica bubuk sebanyak ½ sendok teh

Langkah-langkah Membuat Cemilan Samosa Enak Renyah

  1. Giling daging kambing.
  2. Potong-potong kentang sampai kecil.
  3. Cincang bawang putih bawang bombay, dan bawang daun.
  4. Tumis bawang putih dan bawang bombai sampai harum.
  5. Tambahkan daun bawang dan kari bubuk, aduk rata.
  6. Masukkan daging dan kentang.
  7. Tuangkan air, aduk-aduk sampai merata.
  8. Tambahkan seledri, garam, dan gula pasir secukupnya, masak hingga matang dan air berkurang.
  9. Angkat sisihkan.
  10. Tuangkan tumisan pada kulit pangsit, bungkus membentuk segitiga.
  11. Panaskan minyak, goreng samosa hingga matang, sampai warna nya coklat keemasan.
  12. Angkat dan matikan kompor.
  13. Sajikan selagi hangat.

Gampang dan ga ribet kan? Buat kamu yang doyan pedes bisa ditambah saus sambal. Duh, jadi bikin ngiler aja nih. Semoga resepnya bisa batu kreasi samosa kamu di rumah. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

cara membuat samosa kalimantan selatan,samosa kalimantan selatan,
loading...
Cara Membuat Samosa Asli Enak Renyah | Ika Ayeeh | 4.5